Fakultas Tarbiyah & Ilmu Keguruan | IAIN Pekalongan

Visi, Misi dan Tujuan

Visi FTIK IAIN Pekalongan

Menjadi Fakultas terkemuka dan kompetitif dalam pengembangan Ilmu Tarbiyah dan Keguruan berbasis teknologi dan berwawasan keindonesiaan di tingkat nasional pada tahun 2036

Misi FTIK IAIN Pekalongan

Misi FTIK IAIN Pekalongan diwujudkan dalam bentuk misi sebagai berikut:

  1. Menyelenggarakan pendidikan untuk menghasilkan lulusan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan yang memiliki kecerdasan spiritual, keluasan ilmu pengetahuan dan teknologi, kesetiaan terhadap keindonesiaan, kemandirian dan kepeloporan dalam kehidupan.
  2. Mengembangkan lmu Tarbiyah dan Keguruan melalui penelitian bagi kepentingan keindonesiaan dan kemanusiaan
  3. Meningkatkan peran aktif dalam penguatan dan pemberdayaan masyarakat.
  4. Menjalin kerjasama dengan berbagai pihak, baik dari dalam maupun luar negeri untuk menguatkan tridharma perguruan tinggi serta meningkatkan tata kelola kelembagaan secara profesional, transparan, dan akuntabel dalam rangka mencapai kepuasan civitas akademika dan pemangku kepentingan

Tujuan FTIK IAIN Pekalongan

FTIK IAIN Pekalongan memiliki tujuan:

  1. Terselenggaranya pendidikan untuk menghasilkan lulusan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan yang memiliki kecerdasan spiritual, keluasan ilmu pengetahuan dan teknologi, kesetiaan terhadap keindonesiaan, kemandirian dan kepeloporan dalam kehidupan.
  2. Berkembangnya Ilmu Tarbiyah dan Keguruan melalui penelitian bagi kepentingan keindonesiaan dan kemanusiaan.
  3. Meningkatnya peran aktif dalam penguatan dan pemberdayaan masyarakat berbasis Ilmu Tarbiyah dan Keguruan.
  4. Terjalinnya kerja sama dalam berbagai pihak baik dalam maupun luar negeri untuk menguatkan tridarma perguruan tinggi serta meningkatnya tata kelola kelembagaan secara profesional, transparan, dan akuntabel dalam rangka mencapai kepuasan sivitas akademika dan pemangku kepentingan.