Fakultas Tarbiyah & Ilmu Keguruan | IAIN Pekalongan

FTIK IAIN Pekalongan Gelar Silaturahmi Wali Mahasiswa

E-mail Print PDF

FTIK IAIN Pekalongan Gelar Silaturahmi Wali Mahasiswa

Kajen - Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruuan (FTIK) Institut Agama Islam Negeri Pekalongan menggelar acara silaturahmi dan Focus Group Discussion (FGD) dengan orang tua dan wali mahasiswa, baru-baru ini. Kegiatan ini diikuti oleh para orang tua dan wali mhasiswa baru di lingkungan FTIK dan jajaran pimpinan fakultas dan jurusan, serta jajaran pengurus Paguyuban Orang Tua Mahasiswa (PAGOMA) IAIN Pekalongan.

WhatsApp Image 2019-09-11 at 15.48.45

Wakil Rektor Bidang Mahasiswa dan kerjasama Drs. moh. Muslih, Ph.D. mengajak para orang tua untuk bersama-sama membimbing putra-putrinya. “IAIN Pekalongan memiliki visi besar untuk menciptakan generasi yang menguasai iptek dan imtaq, yang berprestasi di bidang akademik maupun nonakademik, yang mampu bersaing baik di tingkat lokal, regional, nasional, bahkan internasional . Semua itu tidak dapat terwujud tanpa adanya kolaborasi yang baik dari beberapa pihak. dalam hal ini tentunya pihak kami selaku pengelola kegiatan pendidikan, dan pihak orang tua. Oleh karena itu, melalui kegiatan ini kami mengajak marilah bersama-sama mendukung kegiatan-kegiatan positif yang ada di kampus, untuk kepentingan anak-anak kita,”tutur Muslih.

 Pagoma

Disampaikan pula bahwa mahasiswa IAIN Pekalongan, khususnya FTIK harus memiliki 4 karakteristik sesuai dengan tagline IAIN Pekalongan, yaitu Spirituality, Scientific, Enterpreneurship, dan Nationality, yang bermakna memiliki spiritualitas yang tinggi, berwawasan luas, berjiwa kemandirian, serta cinta tanah air. Untuk mencapai kualitas tersebut dibutuhkan kerjasama dan koordinasi yang baik dari beberapa pihak, diantaranya adalah orang tua.

Dekan FTIK Dr. H.M. Sugeng Sholehuddin, M.Ag. juga mengajak para orang tua untuk ikut mengawasi kegiatan anak-anak mereka. “Para mahasiswa kita adalah para generasi muda yang harus kita bombing, arahkan, dan awasi. Jangan sampai mereka terjerumus pada hal-hal negative, seperti penyalahgunaan narkoba, atau terpengaruh pada pemikiran-pemikiran radikal dan liberal.”ajak Sugeng.

Dalam kegiatan silaturahmi dan FGD ini para orang tua juga diberikan kesempatan untuk menyampaikan pemikiran dan pertanyaan terkait kegiatan dan program yang ada di kampus. Dengan adanya kegiatan ini, selain para orang tua mengetahui apa yang dilakukan putra-putrinya di kampus beserta kendala-kendala yang dihadapi dan diharapkan mampu membantu FTIK dalam melaksanakan program-programnya.